Mengenal Istilah Ejakulasi Dini Pada Pria

  Ejakulasi dini merupakan aktifitas ketika seorang laki laki mengeluarkan sperma terlalu cepat keluar waktu berhubungan seksual. Kondisi ini bisa berakibat tidak tercapainya klimaks atau kepuasan seksual pada wanita atau diri sendiri. 

Ejakulasi dini umumnya terjadi pada seorang pria. Saat terjadi tidak sering, kondisi ini bisa diabaikan. Namun, ejakulasi dini perlu diperhatikan penanganannya ketika sering kali terjadi saat berhubungan seksual.

KENALI Penyebab dan Gejala Ejakulasi Dini

Penyebab umum dan khusus belum bisa diketahui dengan pasti. Namun saat kondisi ini terjadi diperkirakan terkait dengan faktor psikologis, contohnya stres, depresi, faktor fisik kelelahan bisa juga gangguan hormon dan efek dari konsumsi rokok. 

Ejakulasi dini dapat istilah lain dijabarkan dengan atau keluarnya sperma kurang dari 1 menit setelah saat dimulainya kegiatan seksual. Kondisi ini bisa diderita ketika berhubungan seksual dengan pasangan atau ketika melakukan masturbasi.

Pengobatan dan Pencegahan Ejakulasi Dini

Ejakulasi dini jika dibiarkan dapat mengakibatkan stres. Oleh karena itu, harus segera diatasi, antara lain dengan senam kegel. konsumsi obat-obatan herbal atau konseling dengan psikiater.

Perlu diketahui, ejakulasi dini sulit untuk dicegah, tetapi risiko terjadi bisa dihindari. Caranya  dengan mengelola psikologis rileks olahraga dan istirahat cukup. 




popo

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

No comments:

Post a Comment

AddThis Feed Button